10 Mei 2008

Penting!, Pemahaman Geografi Bagi Politisi

Geografer dari Universitas West Virginia, Kenneth L Martis, yang juga ikut menulis buku "The Historical Atlas of United States Presidential Election 1788-2004", buku yang memetakan pemenang pemilihan presiden di setiap daerah di seluruh AS, menyebut bahwa politikus membutuhkan pemahaman geografi untuk kemenangan mereka dalam sebuah pemilihan umum.

Selengkapnya...

"Kita tahu pentingnya pemahaman mengenai tempat - dimana Anda memilih, apa jenis lokasi di kota tempat memilih, antara inner-city, kelas pekerja pinggiran, kelas menengah atas pinggiran, ex-urban, pedesaan dan seterusnya. Saya tak ingin menyebut geografi sebagai determinan terpenting, namun sangat penting dalam berbagai perbedaan aspek kehidupan," katanya dalam wawancara dengan Gannett News Service.

Masih menurut Martis, dalam setiap level geografis ini lebih dari sekadar pedesaan versus metropolitan, namun apa yang dia sebut sebagai "Red State-Blue State". "Jika kita lihat pada tingkat presidensial, khususnya, Anda memiliki wilayah metropolitan memilih Demokratik, dan Anda menemukan sejumlah pedesaan di AS yang memilih Republik."

"Kita memiliki sekitar 3.000 lebih county di AS, dan banyak pemilihan kembali ke waktu Reagan dan sebagian ke (1972) Nixon yang menyaingi McGovern, Anda akan memiliki 2.100 lebih county di AS yang memilih kandidat Republik," katanya.

Ketika ditanya tentang pemilihan kongres tahun ini, dia mengatakan bahwa wilayah Selatan AS selalu menjadi wilayah pemilihan tradisional AS, dan selalu menjadi keunikan dalam budaya politik AS.

"Partai Demokrat menjadi lebih dan lebih lagi- memulainya dengan gerakan hak-hak sipil. Dan dengan pelan Partai Republik, menjadi partai yang lebih tradisionalistik. Pola pemilihan di Selatan selalu memilih partai tradisionalistik. Bagaimana di utara? "Negara-negara bagian di utara lebih memiliki budaya politik moralistik, termasuk perlawanan terhadap perbudakan, perang sipil dan lainnya. "Jadi di negara-negara bagian di bagian utara lebih memiliki pandangan yang moralistik dan Partai Demokrat mengambil posisi ini dalam peperangan hak sipil pada tahun 60-an," katanya.

Jika diketahui secara substansial kandidat Republik kehilangan di bagian Selatan tahun ini, apakah ini akan menjadi menjadi akhir dari masa pemilihan? "Saya tak tahu jika era itu telah berakhir, khususnya dalam level presidensial. Beberapa kandidat Demokrat selalu terpilih dari Selatan. Di perkotaan maupun suburban dan exurban di bagian Selatan, kandidat Republik kemungkinan tetap menguat. Ada kemungkinan untuk era dalam sejarah Amerika Anda tidak memiliki suatu daerah yang solid untuk memilih senator dan kongres dan presiden dari satu partai.